Cara ganti format teks di Aplikasi WhatsApp

Aplikasi chatting popular WhatsApp sekarang keluar dengan fitur yang baru, yaitu TEXT FORMATTING. Format text WhatsApp berarti bahwa sekarang pengguna dapat menulis pesan dalam format Bold (huruf tebal), Italic (huruf miring) atau juga Strikethrough (Huruf yang dicoret), dan bisa dikombinasikan. Format teks dasar pertama diuji di channel beta WhatsApp's pada pertengahan Maret 2016, tapi sekarang sudah keluar melalui Play Store update resmi. Dari apa yang kita bisa lihat, Format teks harus bekerja pada setiap versi dari v2.12.535 ke atas. Tidak ada pengaturan yang rumit, tidak ada pilihan tambahan untuk mengaktifkan, hanya perlu versi terbaru dari aplikasi.

Untuk mem-format teks, semua yang perlu dilakukan adalah mengelilingi kata-kata yang anda inginkan dengan karakter khusus.
Dan ini bukanlah opsi tercepat untuk digunakan dan tidak diragukan lagi bahwa dengan adanya dedicated tombol untuk menggunakan fitur ini akan jauh lebih berguna. Namun, mungkin anda bisa menggantikannya dengan aplikasi keyboard yang membuat lebih mudah.

Sekarang mari kita mengambil "Halo juragan" sebagai contoh.

Untuk menulis pesan WhatsApp dengan format Bold (huruf tebal), cukup ketik tanda bintang (*) sebelum dan sesudah akhir kalimat. Seperti:

*Halo juragan*
Tulisan chat WA akan menjadi Halo juragan








Untuk menulis pesan WhatsApp dengan format Italic (huruf miring), cukup ketik tanda garis bawah (_) sebelum dan sesudah akhir kalimat. Seperti:

_Halo juragan_
Tulisan chat WA akan menjadi Halo juragan





Untuk menulis pesan WhatsApp dengan format Strikethrough (huruf coret), cukup ketik tanda (~) sebelum dan sesudah akhir kalimat. Seperti:

~Halo juragan~                          Tulisan chat WA akan menjadi            Halo juragan



Untuk menulis pesan WhatsApp dengan kombinasi dari ketiga format teks WhatsApp diatas, yaiut: Bold (huruf tebal), Italic (huruf miring), Strikethrough (huruf coret), cukup ketik tanda (*_~) sebelum dan sesudah akhir kalimat. Seperti:

*_~Halo juragan~_*                                Tulisan chat WA agan akan menjadi Halo juragan

Sesederhana itu. Anda sekarang dapat memformat pesan Anda dengan mudah, menambahkan lebih banyak penekanan kapan pun diperlukan.



Selain dari fitur format teks, apakah anda tau bahwa kita juga bisa mengubah jenis huruf font dalam WhatsApp? Jika anda sudah bosan dan tidak mau menggunakan jenis huruf asal (default) yang WhatsApp sediakan. Berikut merupakan cara untuk menukar tulisan dalam whatsapp. Anda hanya perlu menambahkan tiga tanda kutip terbalik (`) -backquote/backtick- sebanyak tiga kali pada sebelum tulisan serta sesudah akhir kalimat.
Seperti:
Ini contoh ```Font WhatsApp```

Tulisan chat WA akan menjadi

Ini contoh Font WhatsApp

Format Text Change Font WhatsApp

Harap diperhatikan, beberapa tanda di atas mungkin tersembunyi di keyboard handphone. Silakan tekan tombol 123 di keyboard untuk beralih ke bagian angka dan tanda baca. Untuk tanda ` (backquote), pengguna iOS dan Windows Phone bisa tekan dan tahan tanda apostrof (‘) sampai muncul pilihan variasi lainnya, sedangkan untuk pengguna Android, silakan lihat halaman kedua bagian angka dan tanda baca.

Untuk lebih lengkap silahkan lihat video berikut:
[youtube src="sZjCwLZVPS0"/]

Itulah cara membuat format teks tebal, format teks miring, format teks coret, maupun mengganti jenis format font tulisan di WhatsApp. Untuk yang belum tahu, semoga tips ini bisa menambah pengetahuan dalam mengirim pesan chat WhatsApp. Jika Anda sudah punya update, mencoba fitur-fitur baru yang belum saya tau, ataupun masukan untuk tutorial kedepannya, silahkan kebagian komentar di bawah ini untuk memberitahu kami apa yang Anda pikirkan itu.

Cara ganti format teks dan warna font di Aplikasi Chat WhatsApp

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Pramadan Hidayat

{picture#https://1.bp.blogspot.com/-fTDwg9oTLKk/WRrMHfffUxI/AAAAAAAAANQ/xJrCtPK_HVw4Fa2MVc2G6OBl8k-rr6-QQCLcB/pra%2Binter2.png} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#www.facebook.com/pra.onehalf} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.